Balik Pemilihan Nama Android KitKat

Balik Pemilihan Nama Android KitKat - Google secara mengejutkan mengumumkan hari ini bahwa versi terbaru Android akan dinamai KitKat karena coklat tersebut lebih terkenal dibanding Key Lime Pie. BBC melaporkan bahwa Direktur Kemitraan Global Android John Lagerling pertama kali menghubungi Nestle mengenai nama tersebut pada akhir November 2012, dan kesepakatan itu akhirnya difinalisasi di acara Mobile World Congress di Barcelona pada Februari tahun ini.

Android Kitkat
Android Kitkat

"Kami memutuskannya dalam satu jam untuk mengatakan ayo kita lakukan," kata Executive Vice President of Marketing Nestle, Patrice Bula.

Tidak ada transaksi uang dalam kesepakatan ini, tetapi ada elemen promosi yang signifikan: 50 juta  coklat KitKat di 19 negara akan diperkuat mereknya oleh Android dan menawarkan kepada pembeli kesempatan untuk memenangkan tablet Nexus 7 dan kartu hadiah Google Play.

Semua bungkus KitKat versi Android itu mulai diproduksi sejak dua bulan lalu secara rahasia sehingga akan siap untuk promosi tersebut; bahkan karyawan Google pun tak tahu mengenai nama baru ini. "Kami tetap menyebut Key Lime Pie secara internal dan bahkan ketika kami menyebutnya kepada mitra kerja kami," kata Lagerling kepada BBC.

Sebagai bagian dari perayaan kesepakatan, Nestle juga membuat KitKat dengan bentuk logo Android di sebuah tempat rahasia di Eropa.

Mengapa Google memilih KitKat?

Juru bicara Google mengatakan bahwa KitKat telah lama menjadi favorit kepala insinyur Android Hiroshi Lockheimer, bahkan avatar Gmailnya pun menggunakan KitKat beberapa tahun lalu. Pada satu ketika di tahun 2010, tim Android pernah mendekorasi seluruh pintu kantor Lockheimer dengan KitKat, seperti gambar di bawah ini.



sumber : http://chip.co.id/news/android-software_os/7749/cerita_di_balik_pemilihan_nama_android_kitkat

0 Response to "Balik Pemilihan Nama Android KitKat"

Posting Komentar