Tips Cepat Membayar Uang Kuliah Tanpa Antri di Bank BNI

Tips Cepat Membayar Uang Kuliah Tanpa Antri di Bank BNI - Lama tidak bergeliat di Neno's Room kini ingin berbagi sedikit berbagi masalah pembayaran Uang Semester di kampus tercinta Universitas Riau dan mungkin ini bisa anda terapkan dikampus anda (dikampus lain) yang memiliki kerja sama dengan Bank untuk pembayaran uang kuliah.  

"Maaf sebelumnya artikel ini baru bisa di posting setelah pembayaran semester kali ini telah berakhir, jika merasa ini artikel tidak penting silahkan di skip saja."

Peringatan : Artikel ini hanya ditujukan bagi rekan-rekan yang membayar uang semester di Bank BNI dan untuk mahasiswa Universitas Riau angkatan 2009 kebawah.

"Ini sedikit case yang dialami dan termasuk pengalaman pribadi ketika membayar uang kuliah"

Mahasiswa merupakan makhluk yang sangat memanfaatkan waktu. Yup, misalnya membuat PR waktu mau dikumpul ataupun membayar uang kuliah pada saat hendak masa jatuh tempo atau  hampir habis masa pembayaran (kedua kondisi diatas untungnya tidak ada pada saya). Oke tidak masalah bagi anda yang melakukan pembayaran dan tidak mengalami antrian yang panjang. Tapi bagaimana bagi anda yang membayar dan harus antri berjam-jam ditambah lagi mbak-mbak teller yang cantik bilang "mohon maaf bapak sistem ada gangguan di tunggu sebentar". Untungnya saja mbak-mbak tellernya cantik, jadi hati bisa adem sedikit.

Ngantri udah dari pagi dan berjam-jam, ditambah lagi ada kesalahan sistem dan akhirnya sore baru bisa selesai.

Sekarang ini kita bisa manfaatin kok fasilitas yang diberikan oleh Bank BNI untuk membayar uang semester kita tanpa harus antri dan sambil bersantai-santai. Fasilitas transter dari ATM ataupun menggunkan Internet Banking. Nah yang kali ini ingin saya bahas yaitu pembayaran menggunakan Internet Banking.

Pertama anda perlu aktifasi atau registrasi Internet Banking rekening BNI anda ke costumer service BNI. Barulah anda bisa melakukan transaksi menggunakan Internet Banking. Nah disini anda akan dikenakan biaya registrasi Rp.10.000 saja yang dipotong dari tabungan anda, kemudian anda akan diberikan BNI e-Secure.

BNI eSecure

Peralatan yang perlu dipersiapkan.
  • Laptop/Smartphone ( atau handphone yang bisa internetan)
  • Internet secukupnya (Bisa wifi gratis kampus atau pakai modem sendiri)
  • Token BNI eSecure yang anda dapatkan ketika registrasi Internet Banking
 Kalo perlengkapan perangnya sudah ada sekarang lanjut bayar uang kuliah, yuk mari.....
Nah anda sekarang cuma perlu login dari websitenya BNI di bni.co.id dan pilih menu personal login Internet Banking

Login bni.co.id
Masukan user ID dan password yang sudah didapat. User ID dan password ini didapat ketika anda registrasi di costumer service.
Bayar Uang Kuliah BNI internet Banking
Masukan user ID dan Password
Setelah login pilih pada menu Pembayaran > Kemudian Pembayaran  >Biaya Pendidikan
Bayar Uang Kuliah BNI internet Banking
Halaman Utama


Bayar Uang Kuliah BNI internet Banking
Isi Aplikasi

Nah setelah itu isi kolom2 yang ada 
  • Untuk perguruan tinggi karena saya kuliah di Universitas Riau saya isi dengan nama Universitas Riau. 
  • Untuk nomor tagihan isi dengan NIM (Nomor Induk Mahasiswa) anda kemudian beri tanda centang pada simpan ke daftar untuk menyimpan transaksi pembayaran anda. 
  • Setelah itu pada kolom dari rekening isikan dengan rekening mana anda akan membayar (ini jika anda memiliki lebih dari satu rekening di BNI).
  • Setelah itu klik tombol kunci pada setelah anda mengisi lengkap, maka akan keluar nomor yang harus anda masukan ke BNI eSecure anda.
  • Setelah anda masukan lengap pada BNI eSecure anda, maka secara otomatis akan keluar nomor respon yang harus anda isikan lagi (cara memasukan nomor pada BNI e-Secure ada dibawah kolom).
  • Setelah itu tekan lanjut.
  • Sekali lagi anda akan diminta mengisi nomor dan nomor respon setelah itu jangan lupa cetak atau simpan tagihan pada bagian bawah  
Nah itu  Tips Cepat Membayar Uang Kuliah Tanpa Antri di Bank BNI. Anda tidak perlu berlama-lama mengantri di Bank. Cuma perlu internet gratisan di kampus :P

Jika anda punya informasi atau komentar silahkan tinggalkan komentar dibawah ya.


0 Response to "Tips Cepat Membayar Uang Kuliah Tanpa Antri di Bank BNI"

Posting Komentar