Ubuntu 12.10 Quantal Quetzal

Ubuntu 12.10 Quantal Quetzal

Kabar bahagia hadir bagi para pengguna Linux Ubuntu, pasalnya Canonical Ltd baru merilis versi terbaru Ubuntu yaitu Ubuntu 12.10 dengan kode versi Quantal Quetzal. Banyak hal baru yang akan ditemui pada Ubuntu 12.10.
Ubuntu 12.10 Quantal QuetzalHadir dalam bentuk single DVD
Kapasitas image sekitar 800MB kini ubuntu image tidak tersedia dalam bentuk cd melainkan hanya dalam bentuk DVD ataupun USB.

Terintegrasi dengan berbagai layanan online
Tren beralihnya kelayanan berbasis online dan cloud turut membawa pengaruh bagi kelahiran Ubuntu 12.10, kini dalam versi terbarunya ini Canonical Ltd banyak mengintegrasikan ke layanan online, penggguna akan dengan mudah beralih dari aplikasi dekstop kepada layanan internet.
Ketika pengguna hendak mencari dokument dalam dash Ubuntu 12.10, selain mendapatkan hasil dari drive pribadi, pengguna juga akan mendapatkan hasil dari layanan online seperti Google Drive.

"Fitur online account akan mempermudah otentikasi kesitus online sehingga konten seperti foto dari akun Flickr ataupun kontak dari facebook semua bisa dicari langsung dari Dash", kata Canonical saat liris Ubuntu 12.10 Quantal Quetzal.

Tampilan Unity Dash Ubuntu 12.10

Selain itu Ubuntu 12.10 juga menghadirkan fasilitas previews yang menampilkan preview dari hasil pencarian. Ubuntu 12.10 juga menghadirkan Web Apps yang dapat mengintegrasikan dengan layanan online seperti Facebook, Gmail, Twitter, eBay dan masih banyak lagi tanpa harus menggunakan browser.

Senjata baru untuk versi baru
Ubuntu 12.10 Quantal Quetzal dipersenjatai dengan kernel 3.5.3 dan phyton 3.0

Tentunya anda penasaran bukan dengan Ubuntu 12.10 Quantal Quetzal untuk informasi lebih jelas anda bisa lihat disini dan silahkan download Ubuntu 12.10 Quantal Quetzal disini. Selamat mencoba.

0 Response to "Ubuntu 12.10 Quantal Quetzal"

Posting Komentar