Menangani Hak Akses Xampp Pada Linux

Ketika saya sudah berhasil menginstall XAMPP di kompi saya ternyata ketika saya ketikan htpp://localhost/coba.html buat ngetes apakah s'XAMPP nya ini bisa berjalan sebagaimana mestinya.
Naj ketika di enter.... Tada.....!!!
Gak bisa....
ketika saya buka folder lampp banyak folder yang terkunci

nah kali ini saya mau sedikit tutor bagaimana caranya biar ini XAMPP bisa berjalan sebagaimana mestinya
Setelah searching di google dan keliling2 ternyata ditemukanlah bahwa ada masalah dengan hak ases folder lampp nya, bagaimana caranya...??

-->Buka terminal dan masukan perintah berikut :
chmod 777 /opt/lampp/htdoc

Sekarang tinggal anda test bagaimana hasilnya...!!!

Selain itu saya juga menemukan masalah yang kedua wah ternyata saya tidak bisa mengaksesnya walaupun saya sudah menjalankan perintah....
karena apa..??? karena tidak semua folder bisa diakses. Setelah pencaharian lebih lanjut ternyata si folder Lamppnya saja yang bisa diakses dan folder lainnya malah kekunci....


-->Buka terminal dan ketikan perintah berikut :

sudo chmod 777 -R /opt/lampp/htdocs

0 Response to "Menangani Hak Akses Xampp Pada Linux"

Posting Komentar